Seorang Warga Sipil Suriah Tewas dalam Serangan Teror di Al-Bab

SALAM-ONLINE.COM: Seorang warga sipil Suriah meregang nyawa dalam serangan teroris di barat laut kota Al-Bab pada Rabu (15/6/2022), sumber-sumber lokal melaporkan.

“Korban terluka parah dan kehilangan nyawanya ketika sebuah mobil yang sarat dengan bahan peledak meledak di dekat pusat kota, kata sumber yang dikutip Kantor Berita Anadolu, Rabu (15/6).

Ledakan tersebut menyebabkan kerusakan material di daerah sekitarnya.

Pasukan keamanan setempat telah melakukan penyelidikan atas ledakan tersebut—yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris YPG/PKK.

Baca Juga

Kelompok teror Daesh/ISIS juga sempat eksis di Al-Bab beberapa tahun yang lalu, tetapi kemudian diusir dari daerah tersebut pada awal 2017 oleh Operasi Perisai Efrat Türki.

Lebih dari 30 tahun dalam aksi terornya di Turki, PKK—yang oleh Turki, Uni Eropa dan AS sendiri dimasukkan dalam daftar sebagai organisasi teroris—dinyatakan bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. PKK merupakan kelompok teror yang berideologi Marxix-Leninisme-Komunis. YPG adalah sayapnya di Suriah. Tapi sebagai sayap PKK, YPG dan pasukannya (SDF) di Suriah justru mendapat dukungan AS. (mus)

Baca Juga