Kejadian di Sri Lanka, Warning untuk Jokowi Agar Segera Berbenah

Saiful Anam

SALAM-ONLINE.COM: Presiden Joko Widodo disarankan untuk segera berbenah agar tidak bernasib seperti Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa yang digeruduk rumah kediamannya oleh ratusan ribu massa.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, peristiwa di Sri Lanka harus menjadi perhatian serius bagi Jokowi.

Menurutnya, rakyat kalau sudah tidak tahan dengan keadaan akan melakukan seperti yang terjadi di Sri Lanka.

“Tentu tidak diharapkan semua pihak, namun yang terjadi di Sri Lanka merupakan salah satu bentuk kekacauan yang disebabkan oleh adanya salah urusnya negara oleh penguasa di Sri Lanka,” kata Saiful, Ahad (10/7/2022), dikutip redaksi dari Kantor Berita Politik RMOL.

Baca Juga

Untuk itu, tutur Saiful, kejadian di Sri Lanka tersebut harus menjadi warning bagi pemerintahan Jokowi. Karena jika tidak, maka kejadian di Sri Lanka bisa juga terjadi di Indonesia

“Banyaknya utang Indonesia harus ada evaluasi bagi pemerintahan Jokowi, apalagi dengan mahalnya harga makanan pokok yang semakin menyulitkan rakyat,” terangnya.

“Jangan sampai kejadian di Sri Lanka menjadi acuan publik dalam bertindak, pemerintah harus segera berbenah jika tidak ingin kejadian di Sri Lanka terjadi di Indonesia,” pungkas Saiful. (rmol)

Baca Juga
awefawef108483