Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 271 Orang

Tercatat per pukul 17.00 WIB, Rabu (23/11), korban meninggal gempa Cianjur jadi 271 orang. (Foto: Aditya Aji/AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Korban meninggal gempa bumi di Kabupaten Cianjur,  Jawa Barat terus bertambah. Data hari ini Rabu, 23 November 2022, per pukul 17.00 WIB tercatat 271 orang meninggal.

“Data di hari kedua penanganan pascagempa bumi di Kabupaten Cianjur ini yang pertama untuk yang meninggal dunia kami sudah mengidentifikasi mencocokkan data dengan Kementerian Kesehatan khususnya pusat krisis kesehatan di semua rumah sakit dan Puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya ya, jadi tercatat per hari ini ada 271 jenazah,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto di Cianjur, Rabu ( 23/11/2022).

Dalam proses pencarian hari ini tim gabungan dengan total 6 ribu personel menemukan empat korban yang sempat dinyatakan hilang. Tiga di antaranya ditemukan meninggal dan seorang anak ditemukan selamat.

Baca Juga

“Satu selamat atas nama Azka laki-laki umur 6 tahun ditemukan di sebelah neneknya yang sudah meninggal dunia,” tutur Suharyanto.

Sementara, tercatat 40 warga masih dinyatakan hilang. Data berasal dari catatan kepala desa dan Danramil.

“Yang hilang ini yang terdata sampai sore ini 40 orang yang masih hilang, 39 di Cugenang, satu di Warung Kondang,” terangnya.(msn)

Baca Juga