Peserta Acara Relawan Jokowi di GBK Kecewa: Katanya Mau Shalawat Kubro, Ternyata Enggak Ada

SALAM-ONLINE.COM: Beragam cerita seperti puas, kecewa dan bingung, datang dari acara pertemuan akbar relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu, 26 November 2022.

Seperti halnya Sumitri, relawan yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Dia mengungkapkan bersama rombongan pengajian sudah mulai berangkat dari ba’da isya dan sampai di lokasi sekitar pukul 03.30 WIB. Mengaku ingin bersilaturahim dengan Jokowi, dia berangkat dengan bus yang sudah disewakan oleh pihak panitia.

“Ya ada senangnya, ada enggaknya. Tadi katanya mau shalawat kubro tapi ternyata ini enggak, beda (dari agenda). Saya kecewanya di situ sih,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Wipa. Anggota rombongan yang berasal dari Garut, Jawa Barat, ini mengira dalam acara tersebut akan ada Habib Luthfi bin Yahya, kiai Nahdlatul Ulama. Dia mengaku bersama rombongan berangkat pukul 24.00 WIB dan sampai di lokasi pukul 05.00 WIB.

Baca Juga

“Seru tapi pegel, campur-campurlah. Kami ini dari madrasah. Kami kira bakal ada Habib Luthfi,” kata Wipa di lokasi.

Ada juga cerita unik Mantri, salah seorang anggota rombongan yang mengaku tidak tahu tujuan kedatangannya di acara relawan Jokowi  tersebut.

“Rencana ke sini enggak tahu. Diajak doang oleh temen. Disediain bus main ke Jakarta. Cuma enggak tahu mau ngapain. Karena lagi libur kerja, diajak main ya udah (ikut). Awalnya (dibilang) ada silaturahmi Nusantara. Cuma enggak tahu kalau ada Pak Jokowi,” ujar dia. (T)

Baca Juga