Empat Warga Palestina Tewas dalam Serangan Pasukan Penjajah di Jenin

Omar Muhammad Awadin, ramaja Palestina berusia 16 tahun, ditembak mati oleh pasukan Zionis penjajah pada Kamis, 16 Maret 2023 (Twitter)

SALAM-ONLINE.COM: Empat warga Palestina tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh Zionis penjajah di Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (16/3/2023), demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina.

Mereka adalah Omar Muhammad Awadin (16), Youssef Saleh Barakat Shreim, Nidal Amin Zaidan Khazem dan Louay Khalil Al-Zughair, lapor Middle East Eye (MEE).

Delapan belas orang dengan luka tembak juga dirawat di rumah sakit, empat di antaranya dalam kondisi serius, kata kementerian itu.

Tentara penjajah mengakui bahwa “pasukan keamanan (penjajah) saat ini sedang beroperasi di kamp pengungsi Jenin”.

Ketegangan semakin meninggi di Palestina dan wilayah Palestina yang diduduki/dijajah dalam beberapa bulan terakhir karena serangan pasukan Zionis penjajah di Tepi Barat meningkat dan perlawanan di pihak Palestina pun kian membesar.

Baca Juga

Penembakan pada Kamis membuat jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan penjajah tahun ini menjadi sedikitnya 85 orang, termasuk 16 anak-anak.

Ini adalah awal tahun paling berdarah sejak tahun 2000, demikian menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Sementara Palestina telah berhasil membunuh sedikitnya 13 orang Zionis tahun ini.

Kekhawatiran meningkat bahwa akan ada pecahnya kekerasan yang lebih luas pada April ketika Paskah, Paskah, dan Ramadhan beriringan. (S)

Baca Juga