Pemukim Zionis Serang Rumah Warga Palestina di Burin

Pasukan Zionis mencegah pengunjuk rasa melakukan demonstrasi untuk mendukung warga Palestina di Huwwara yang jadi sasaran kekerasan pemukim Yahudi, di Nablus, Tepi Barat pada 3 Maret 2023

SALAM-ONLINE.COM: Pemukim teroris Zionis Yahudi melancarkan serangan ke kawasan Burin di pinggiran selatan kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki.dijajah pada Jumat (3/2/2023), Middle East Monitor (MEMO) melaporkan Sabtu (4/2).

Aktivis anti-permukiman Ghassan Daghlas mengatakan bahwa para pemukim penjajah itu melemparkan batu ke rumah-rumah warga Palestina. Beberapa jendela rumah rusak.

Dia juga menceritakan bahwa para pemukim ilegal itu melempari kendaraan warga Palestina dengan batu di jalan raya utama Huwwara.

Para pemukim Yahudi menurut Daghlas, melepaskan tembakan ke udara dan masuk ke sumber mata air yang biasa digunakan warga Palestina.

Baca Juga

Selain menyerang warga Palestina, Para pemukim teroris Zionis juga menyerang aktivis internasional saat mereka melakukan kunjungan solidaritas ke keluarga Palestina yang menghadapi pengusiran paksa di kawasan Sheikh Jarrah di Yerusalem yang diduduki/dijajah.

Lebih dari 500 warga Palestina yang tinggal di 28 rumah di lingkungan itu menghadapi risiko pengusiran paksa oleh kelompok sayap kanan Zionis yang dipimpin Benjamin Netanyahu.

Pada saat yang sama, pasukan penjajah yang menyamar, menculik dua pemuda Palestina di kawasan Silwan di Yerusalem yang diduduki/dijajah. (S)

Baca Juga