Komunikolog Politik: Ikut Cawe-cawe Pilpres, Jokowi Cerminkan Politisi Halalkan Segala Cara

Komunikolog Politik & Hukum Tamil Selvan

SALAM-ONLINE.COM: Komunikolog politik dan hukum, Tamil Selvan mengatakan, pernyataan ikut cawe-cawe Pilpres 2024 menunjukkan Presiden Joko Widodo tidak mencerminkan seorang negarawan, tapi memperlihatkan sebagai politisi yang menghalalkan segala cara demi melancarkan aksi-aksi politik praktisnya.

Tamil Selvan juga menyebut pernyataan Jokowi yang akan melakukan cawe-cawe demi bangsa dan negara merupakan sikap paranoid politik yang seolah-olah Jokowi merasa hanya dirinya yang peduli terhadap keberlangsungan bangsa dan negara.

“Atau mungkin Jokowi berpikir bahwasanya hanya dengan adanya Jokowi, dan tangan Jokowi-lah Indonesia ini akan berlangsung ke depan,” kata Tamil seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga

Bahkan, Tamil curiga, Jokowi berpikir bahwa jika bukan orang yang dipilihnya menjadi presiden, maka Indonesia bisa tenggelam di dasar samudera. Dengan demikian, lanjutnya, Jokowi menggiring opini bahwa tokoh-tokoh yang lain merupakan tokoh yang buruk. Kecuali Jokowi dan kelompoknya.

“Ini pure Jokowi menunjukkan dirinya sebagai politisi yang menghalalkan segala cara untuk melancarkan aksi-aksi politik praktisnya,” pungkas Tamil (rmol)

Baca Juga