Aksi Terorisme Pemukim Penjajah Berlanjut: Tanaman Dibakar, Pemuda Palestina Diserang

Pemukim Zionis penjajah menembaki warga Palestina (tak terlihat) dan seorang tentara “Israel” (kiri) menyaksikan. (Foto: Oren ZIV/AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Gelombang berkelanjutan terorisme oleh pemukim “Israel” yang didukung Zionis penjajah berlanjut untuk minggu kedua berturut-turut. Hari ini, Ahad (25/6/2023) pemukim Zionis “Israel” membakar tanah yang ditanami tanaman di kota Turmus Ayya.

Para pemukim penjajah itu secara brutal menyerang seorang pemuda Palestina di provinsi Salfit, demikian dilansir Kantor Berita WAFA, Ahad (25/6), mengutip sumber-sumber lokal.

Di desa Zawiya, di provinsi Salfit Tepi Barat yang diduduki/dijajah, pemukim ilegal itu mengamuk. Mereka secara brutal menyerang seorang pemuda Palestina dan mencoba mengamputasi jarinya.

Pemukim juga mengamuk melalui pintu masuk beberapa desa dan kota di provinsi Salfit. Namun tidak ada laporan korban luka di antara warga sipil Palestina.

Baca Juga

Di provinsi Ramallah, milisi pemukim penjajah yang didukung aparat penjajah membakar hampir enam dunum tanah milik warga Palestina yang ditanami gandum di kota Turmus Ayya.

Naeem Abu Marzouk, staf Kotamadya Turmus Ayya, mengatakan kepada WAFA bahwa sekelompok pemukim Zionis dari pos ilegal terdekat membakar lahan yang ditanami gandum milik seorang petani Palestina dari desa terdekat, Al-Mughayir.

Serangan dan aksi terorisme terhadap warga Palestina oleh milisi pemukim Zionis “Israel” penjajah telah mengalami peningkatan yang mengerikan di Tepi Barat yang diduduki/dijajah, termasuk Yerusalem, sejak pekan lalu. Serangan dan aksi terorisme ini mendapatkan lampu hijau atau dukungan dari rezim sayap kanan Zionis.

Seorang warga Palestina dibunuh pada pekan lalu. Banyak pula warga Palestina yang terluka dalam serangan biadab oleh pemukim bersenjata di kota Turmus Ayya itu. (S)

Baca Juga