Pasukan Penjajah Bunuh Seorang Warga Palestina di Pos Pemeriksaan

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan penjajah telah menembak mati seorang pria Palestina di pos pemeriksaan Rantis di sebelah barat kota Ramallah di Tepi Barat yang diduduki/dijajah, demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina dan tentara Zionis.

Mahdi Biadsa (29), menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (9/6/2023) ketika dia tiba di pos pemeriksaan.

Militer penjajah mengklaim bahwa Biadsa “menyerang tentara IDF (Pasukan Pertahanan “Israel”) dan berusaha merebut senjatanya”.

Seorang juru bicara Hamas, mengatakan insiden itu menunjukkan bahwa “perlawanan di Tepi Barat siap dan mampu menghadapi kejahatan pendudukan/penjajah”.

Baca Juga

Ketegangan tinggi di wilayah tersebut semakin meningkat ketika penjajah memperluas serangan militer hampir setiap malam di wilayah jajahan/pendudukan di bawah rezim sayap kanannya.

Sejak awal tahun, pasukan penjajah telah membunuh sedikitnya 158 warga Palestina, termasuk 26 anak-anak, lapor kantor berita Palestina Wafa yang dikutip Al Jazeera, Jumat (9/6).

Korban meninggal termasuk 36 warga Palestina yang dibunuh oleh tentara Zionis dalam serangan empat hari di Jalur Gaza yang terkepung pada Mei lalu. (S)

Baca Juga