Pemukim Penjajah Serang Kendaraan Palestina di Tepi Barat Utara

SALAM-ONLINE.COM: Pemukim Zionis “Israel” pada Rabu (31/5/2023) malam menyerang kendaraan Palestina di dekat desa Zibda, sebelah barat kota Jenin Tepi Barat yang diduduki, menurut sumber-sumber lokal yang dikutip Kantor Berita WAFA, Rabu (31/5).

Mereka mengatakan bahwa sekelompok pemukim menutup jalan utama yang menghubungkan kota Jenin dan Tulkarm, dekat desa, melemparkan batu ke arah kendaraan dengan plat nomor Palestina.

Sementara itu, pasukan pendudukan/penjajah menutup pos pemeriksaan Ya’bad, yang oleh para pemukim Yahudi dikenal sebagai pos pemeriksaan Mevo Dotan. Ketika itu tentara infanteri (pasukan penjajah) dikerahkan di sekitar kota.

Baca Juga

Zionis penjajah sangat membatasi kebebasan bergerak warga Palestina melalui kombinasi kompleks sekitar 100 pos pemeriksaan tetap, pos pemeriksaan terbang, jalan khusus pemukim, dan berbagai penghalang fisik lainnya.

Penutupan jalan selain langkah-langkah lainnya, yang dilakukan dengan kedok keamanan, dimaksudkan untuk mempertahankan pendudukan militer penjajah selama 56 tahun di Tepi Barat serta proyek kolonial pemukimnya yang ditegakkan dengan kekerasan rutin dan seringkali mematikan terhadap warga Palestina. []

Baca Juga