Ahok Kalah di Pilkada Jakarta, Pengamat: Memungkinkan Dendam Personal Jokowi ke Anies

Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Joko Widodo

SALAM-ONLINE.COM: Presiden Joko Widodo disebut masih memiliki dendam personal kepada Anies Baswedan dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Saat itu jagoan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kalah melawan Anies Baswedan.

Kini, Anies Baswedan kembali maju untuk Pilpres 2024, dan diusung koleganya di koalisi pemerintah, Partai Nasdem. Atas dasar itu, Jokowi semakin kecewa dan melakukan manuver agar Anies Baswedan kalah di 2024.

“Kontestasi di DKI Jakarta memungkinkan dendam personal Jokowi tak terbendung, tetapi situasi ini kita miliki pengalaman, Megawati pun miliki kedendaman yang sama dengan SBY. Jadi, sejarah kembali terulang,” kata pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah, dikutip redaksi dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Rasa dendam dan tidak ingin kalah kedua kalinya, menurut Dedi, tergambar saat Jokowi secara terang-terangan mengakui dirinya akan ikut cawe-cawe pada Pilpres 2024 mendatang.

“Antusiasme Jokowi berbeda dengan daerah lain, bahkan dengan Nasdem sangat terlihat Jokowi tidak menyukai,” tutupnya. (rmol)

Baca Juga