Pasukan Zionis Tembak Mati 6 Warga Palestina di Tepi Barat

SALAM-ONLINE.COM: Tentara Zionis penjajah menembak mati enam warga Palestina dan melukai 27 lainnya terluka di Tepi Barat yang diduduki/dijajah pada Senin (3/7/2023).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, lima dari korban yang ditembak mati berada di kota Jenin dan satu di Ramallah.

“Tujuh dari mereka yang terluka berada dalam kondisi serius,” kata kementerian itu, dikutip Kantor Berita Anadolu, Senin (3/7).

Koresponden Anadolu melaporkan, pesawat tempur Zionis menyerang sebuah rumah di kamp pengungsi Jenin dengan tiga rudal. Pasukan penjajah yang didukung oleh buldoser itu juga menggerebek kamp tersebut.

Di Ramallah, di utara kota al-Bireh, seorang pemuda berusia 21 tahun ditembak kepalanya oleh pasukan Zionis.

Baca Juga

Saksi mata mengatakan bahwa perlawanan bersenjata dari pemuda Palestina di pos pemeriksaan militer penjajah, di Beit El antara kota Ramallah dan al-Bireh.

Ketegangan memuncak di Tepi Barat yang diduduki/dijajah dalam beberapa bulan terakhir setelah serangan berulang dilakukan pasukan penjajah ke kota-kota Palestina.

Hampir 180 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan penjajah sejak awal tahun ini, demikian data dari Kementerian Kesehatan. Setidaknya 25 orang Zionis “Israel” juga tewas dalam serangan terpisah dalam periode yang sama. (mus)

Baca Juga