Zionis Penjajah Bombardir Rumah Sakit Baptis Al-Ahli di Gaza, Lebih 500 Orang Terbunuh

Foto: Ali Jadallah – AA

SALAM-ONLINE.COM: Lebih dari 500 orang terbunuh dalam serangan udara Zionis penjajah di Rumah Sakit Baptis Al-Ahli di Gaza pada Selasa (17/10/2023), kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf al-Qudra seperti dilansir Kantor berita Anadolu.

Rekaman video menunjukkan mayat-mayat berserakan di halaman rumah sakit.

Anadolu melaporkan, ribuan warga Palestina berada di rumah sakit tersebut ketika Zionis penjajah membombardir gedung fasilitas kesehatan itu.

Baca Juga

Daniel Hagari, juru bicara militer penjajah mengatakan pihaknya belum memiliki semua informasi tersebut. Rincian lebih lanjut akan diberikan jika memungkinkan, menurut harian The Times of “Israel”.

Kelompok pejuang kemerdekaan Palestina, Hamas, menyebut penargetan rumah sakit oleh Zionis penjajah sebagai genosida.

Serangan udara tersebut terjadi pada hari ke-11 perlawanan Hamas terhadap penjajah. Sementara kelompok non-pemerintah dan pemimpin dunia semakin banyak yang mengatakan bahwa serangan Zionis ke Jalur Gaza yang terkepung—termasuk fasilitas kesehatan, rumah dan rumah ibadah—jelas melanggar hukum internasional dan merupakan kejahatan perang. Tapi belum ada juga tindak nyata dunia untuk mencegah Zionis penjajah untuk menghentikan pelanggaran perang. (mus)

Baca Juga