Dukung Fatwa MUI, DSKS Pawai Akbar Sosialisasi Boikot Produk Pro Zionis ‘Israel’

SALAM-ONLINE.COM: Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menyambut baik Fatwa MUI nomor 89 tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina. Dalam salah satu rekomendasinya MUI mengimbau Umat Islam untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Zionis “Israel” serta yang mendukung penjajahan dan zionisme tersebut.

Pawai Akbar yang digelar pada hari Ahad, 12 November 2023 pukul 10.30 WIB itu dipusatkan di halaman Balai Kota Surakarta dengan titik kumpul di Masjid MUI Kota Surakarta, Lapangan Pringgolayan serta Masjid Baitussalam Tipes.

Iring-iringan ribuan peserta yang menggunakan motor, mobil dan ambulans itu mengibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina. Pawai tersebut juga diikuti oleh pasukan berkuda.

Di acara Pawai Akbar itu dilakukan pembacaan Fatwa MUI nomor 89 tahun 2023 dan penggalangan dana di depan Balai Kota Surakarta.

Baca Juga

Hadir Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Sajtiaji, Sik, MH, M.Si bersama jajarannya untuk melakukan pengamanan dan dukungannya terhadap acara tersebut.

“Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut dengan tertib, lancar dan aman,” kata Humas DSKS, Endro Sudarsono dalam keterangannya, Ahad (12/11). (S)

Baca Juga