Sebanyak 76 Truk Bantuan Tambahan Menyeberang ke Gaza

SALAM-ONLINE.COM: Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan pada hari Ahad (12/11/2023) bahwa 76 truk bantuan lainnya telah memasuki Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah, Mesir.

Kelompok kemanusiaan tersebut mengatakan truk-truk tersebut mengangkut pasokan penting ke daerah kantong tersebut, termasuk obat-obatan, pasokan medis, makanan, air dan bahan bantuan lainnya.

Ia menambahkan bahwa pihak penjajah (Zionis) belum mengizinkan bahan bakar masuk ke wilayah terkepung tersebut.

Sejauh ini, 980 truk bantuan telah memasuki wilayah Jalur Gaza sejak 21 Oktober lalu.

Selama lebih dari sebulan, tentara penjajah telah menyerang seluruh wilayah Jalur Gaza, sementara operasi daratnya berfokus pada mengisolasi bagian utara dan membangun kehadiran militer dalam jumlah besar.

Baca Juga

Zionis penjajah telah melakukan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza—termasuk terhadap rumah sakit, tempat tinggal dan rumah ibadah—sejak kelompok pjuang kemerdekaan Palestina, Hamas, melancarkan serangan lintas batas pada 7 Oktober.

Sejak itu, jumlah kematian akibat serangan Zionis penjajah yang sedang berlangsung telah melampaui 11.100 orang, termasuk lebih dari 8.000 anak-anak dan perempuan, demikian menurut kantor media pemerintah di Gaza pada Ahad yang dikutip Kantor Berita Anadolu, Senin (13/11).

Sementara Jumlah di pihak penjajah yang tewas lebih dari 1.450 orang, selain ribuan lannya yang terluka. (mus)

Baca Juga