1.300 Tentara Zionis Tewas, 2.309 Terluka, 24 Jam Terakhir 19 Cedera dalam Pertempuran di Gaza

Pasukan penjajah saat menandu sorang tentara Zionis yang tewas dalam pertempuran darat di Gaza

SALAM-ONLINE.COM: Angka resmi dari militer Zionis menunjukkan sebanyak 509 tentara penjajah itu tewas, 2.309 terluka. Kemudian dalam pertempuran 24 jam terakhir di Gaza, 19 tentara penjajah itu cedera, demikian diakui oleh militer penjajah tersebut, Kamis (4/1/2023), Kantor Berita Anadolu melaporkan. Namun klaim dari pihak militer (IDF) itu berbeda dengan perwiranya bernama Erez Eshel.

Dilansir dari Middle East Monitor (MEMO), Eshel mengungkapkan, data terakhir tercatat tentara Zionis yang tewas sebanyak 1.300 orang. Eshel juga menyebut tentara Zionis tewas setiap 5 menit dalam pertempuran darat di utara dan selatan Gaza.

“Israel kehilangan seorang tentara setiap 5 menit,” tutur Eshel.

Angka tewas sebanyak 1.300-an itu tentu sangat jauh berbeda dengan data yang diumumkan IDF seperti tersebut di atas sebanyak 509.

Baca Juga

Zionis penjajah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan dan kemerdekaan Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Setidaknya 22.438 warga Palestina gugur dan 57.614 lainnya terluka, demikian menurut otoritas kesehatan Gaza. Sementara sekitar 1.200 warga penjajah diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan gencar penjajah Zionis telah menyebabkan kehancuran di Gaza. Sekitar 60% infrastruktur di daerah tersebut rusak atau hancur dan hampir 2 juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan. (mus)

Baca Juga