Penjajah ‘Israel’ Klaim Miliki Hubungan Rahasia dengan Indonesia

tzipi hotovely-2
Wakil Menlu Penjajah Zionis ‘israel’ Tzipi Hotovely

SALAM-ONLINE: Wakil Menteri Luar Negeri penjajah “Israel” Tzipi Hotovely mengklaim bahwa “Israel” memiliki hubungan rahasia dengan Indonesia, Quds Press melaporkan Kamis (17/3). Dia juga mengklaim bahwa perwakilan dari Kementerian Luar Negeri “Israel” baru-baru ini berkunjung ke Jakarta.

“Ada komunikasi rahasia dengan Indonesia, meski kita tidak memiliki hubungan diplomatik, tapi kami menilai mereka telah melakukan pelanggaran. Karena itu, kita mencegah mereka untuk memasuki Bank Barat,” kata pernyataan itu menanggapi pernyataan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi untuk memboikot “Israel”, demikian lansir Middleeastmonitor, Kamis (17/3).

Hotovely juga menegaskan, ini adalah pelanggaran kode diplomatik. “Hal yang paling terhormat adalah menghormati kode. Ketika Anda melakukan pelanggaran, jangan heran bahwa Anda akan dicegah ketika mengunjungi Otoritas Palestina,” ujarnya.

Baca Juga

Marsudi berencana mengambil bagian dalam peresmian sebuah konsulat kehormatan Indonesia di Ramallah dan bertemu dengan Otoritas Palestina (PA) Presiden Mahmoud Abbas serta Menteri Luar Negeri Riyad Al-Maliki.

Kementerian luar negeri PA mengutuk pencegahan yang dilakukan oleh ‘Israel’ atas masuknya Menlu Indonesia Marsudi memasuki Tepi Barat. Hotovely mengatakan jika pejabat Indonesia ingin masuk ke wilayah Palestina, maka harus bertemu terlebih dahulu dengan para pejabat Kementerian Luar Negeri penjajah itu. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga