Bandung Diguyur Hujan Usai Gubernur & Jajaran Pemprov Jabar Shalat Istisqa’

Alhamdulillah, Bandung diguyur hujan deras, kemarin, Selasa (18/9/2012), sekitar 2 jam setelah Gubernur Jabar menggelar shalat istisqa’ bersama jajarannya di halaman Gedung Sate, Bandung

BANDUNG (salam-online.com): Kemarin, Selasa (18/9/2012) Bandung diguyur hujan lebat. Hujan turun sekitar 2 jam setelah Pemprov Jawa Barat melaksanakan shalat istisqa’ (shalat memohon hujan).

Sekitar pukul 12.30 WIB, ba’da shalat zuhur, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin shalat istisqa’.

Shalat istisqa’ bersama jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Jabar itu dilaksanakan di halaman Gedung Sate Kota Bandung.

Tak berselang lama, sekitar dua jam kemudian, hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan inilah.com, hujan cukup lebat turun sekitar 15.30 WIB membasahi wilayah Ujungberung dan sepanjang Jalan Soekarno Hatta (By Pass).

Tidak hanya itu, awan hitam pun menggelayut di langit Kota Bandung. Sawah kering di sepanjang Jalan Soekarno Hatta juga mulai digenangi air.

Gubernur Ahmad Heryawan mengimami shalat istisqa’

“Alhamdulillah hujan turun juga, tadi memang suasana cukup panas tapi setelah turunnya hujan ini akhirnya lega juga,” kata salah seorang warga Jatnika saat ditemui di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (18/9/2012).

Sebelumnya dalam khutbah shalat istisqa’, Heryawan mengatakan, ia berharap dengan dilakukannya shalat istisqa’ ini di Jabar akan segera turun hujan.

“Mudah-mudahan, besok atau lusa di Jawa Barat dapat secepatnya turun hujan, mengingat saat ini hujan sudah sangat jarang sekali terjadi,” ujar Heryawan.

Alhamdulillah, tak perlu menunggu besok atau lusa, hujan pun turun hari itu juga. Allahu Akbar!

Baca Juga