Jerman Tolak Pastor Terry Jones dan Larang Pemutaran Film Anti-Islam

Terry Jones

Pemerintah Jerman melarang pastor Amerika Terry Jones memasuki negara itu di tengah meningkatnya protes terhadap film anti-Islam yang dibuat di Amerika Serikat.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Jerman mengatakan pada hari Ahad (16/9/2012) bahwa kunjungan pastor Jones akan bertentangan dengan kepentingan untuk menjaga ketertiban umum.

Sayap kanan Jerman, Pro Deutschland, mengundang pastor yang kerap menyerang dan menistakan Islam tersebut untuk menghadiri pemutaran film anti-Islam di Berlin.

Baca Juga

Pendeta radikal dari Florida itu menjadi perhatian publik setelah ia membakar kitab suci al-Qur’an di depan umum, sehingga memicu demonstrasi besar-besaran di sejumlah negara.

Jones juga mempromosikan film yang melecehkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dan menggambarkan Islam sebagai ajaran penindas.

Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich mengatakan, ia melarang pemutaran film Innocence of Muslims dan tidak akan membiarkan kelompok ekstrimis menayangkan film itu di Jerman. Ditambahkannya, kelompok dan organisasi tersebut hanya ingin memprovokasi Muslim Jerman. (republika)

Baca Juga