Ikhwanul Muslimin Serukan Protes terhadap Agresi Israel

KAIRO  (SALAM-ONLINE.COM): Ikhwanul Muslimin di Mesir menyerukan dilancarkannya aksi protes terhadap agresi Israel ke Jalur Gaza, Palestina.

Dalam pernyataan yang disampaikan pada Selasa (13/11/2012), organisasi tersebut menyeru warga Mesir melancarkan protes di luar masjid pada Jumat (16/11/2012) sebagai solidaritas terhadap rakyat Palestina yang dijajah oleh Zionis Israel.

“Apa yang telah terjadi dan apa yang sedang terjadi di Jalur Gaza adalah gangguan penjajah Israel terhadap kehidupan rakyat Palestina dan harta mereka serta pelanggaran terhadap hukum internasional,” demikian pernyataan Ikhwanul Muslimin yang dikutip kantor berita resmi Mesir, MENA.

Kelompok tersebut mendesak semua kekuatan politik Mesir untuk membahas langkah yang perlu dilakukan guna mendukung rakyat Palestina.

Baca Juga

Ikhwanul Muslimin juga mendesak masyarakat internasional memikul tanggungjawab untuk melindungi rakyat Palestina.

Sementara Partai Keadilan dan Kebebasan (Freedom and Justice Party/FJP), sayap politik Ikhwanul Muslimin, mengutuk peningkatan serangan brutal pasukan penjajah Israel ke Jalur Gaza dan wilayah pendudukan Israel, Dataran Tinggi Golan.

FJP, sebagaimana dikutip oleh MENA, menyeru negara Arab dan Islam agar menghadapi agresi Israel terhadap rakyat Palestina. (antara)

Baca Juga