Penjajah Israel Hukum Pemimpin Al-Qassam Jabar Abu Alia 19 Tahun Penjara

RAMALLAH (SALAM-ONLINE.COM): Mahkamah Militer penjajah Zionis Israel di penjara Ofer, menghukum pemimpin al-Qassam, Jabar Husain Jabar Abu Alia (55 tahun) dengan hukuman penjara 19 tahun dan membayar denda 12000 shekal atau sekitar 3000 dolar.

Keluarga Abu Alia mengatakan, “Vonis pengadilan Israel tersebut setelah Abu Alia dituduh melepaskan tembakan dan melukai seorang serdadu Israel pada tahun 2009 lalu. Pihak penjara Ofer memindahkan Abu Alia ke penjara Nafha setelah vonis tersebut.”

Syaikh Jabar Abu Alia merupakan generasi awal pendiri Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas. Sudah menghabiskan hidupnya selama 22 tahun mendekam di penjara teroris Zionis Israel.

Baca Juga

Pada tahun 2009 Syaikh Abu Alia juga pernah ditahan intelijen otoritas Palestina pimpinan Presiden Mahmud Abbas di Ramallah selama 6 bulan dan mengalami penyiksaan keras.

Syaikh Abu Alia berasal dari desa al-Mughayir di timur laut kota Ramallah. Dia memiliki istri dengan 6 anak laki-laki dan dua anak perempuan. (asw/infopalestina)

Baca Juga