Roket Gaza Hajar Pangkalan Militer Israel, Dua Tewas!

JERUSALEM (SALAM-ONLINE.COM): Seorang tentara teroris Israel dan satu orang Badui telah tewas dalam serangan roket terhadap satu pangkalan militer di dekat perbatasan Jalur Gaza, Selasa sore (20/11/2012), demikian Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi, Selasa malam.

Hampir selusin tentara cedera terkena pecahan roket dan dirawat di satu rumah sakit di Kota Be`er Sheva, Israel selatan.

Masih pada Selasa malam, satu rudal yang diluncurkan dari Jalur Gaza menghantam satu bangunan tempat tinggal di Rishon Lezion, Kota Besar yang terletak 20 kilometer dari Tel Aviv.

Akibat peristiwa itu, empat orang mengalami luka dan kerusakan terjadi pada bangunan, kata beberapa petugas gawat darurat kepada Xinhua.

Baca Juga

Satu roket diluncurkan ke arah Rishon Lezion pada Selasa dan dilaporkan mendarat di tempat terbuka di sebelah selatan kota itu.

Amunisi yang ditembakkan dari baterei pertahanan udara Iron Dome gagal mencegat roket tersebut.

Serangan itu, serta hampir 100 roket lagi, yang diluncurkan dari Jalur Gaza pada Selasa ke arah wilayah yang diduduki (dijajah) Israel, terjadi di tengah  tekanan diplomatik yang meningkat bagi dicapainya kesepakatan gencatan senjata antara tentara penjajah Israel dan kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza. (isa)-antaranews

Baca Juga