Teroris Israel Mendapat Serangan Bom, Belasan Luka-Luka, 3 Tewas!

Korban bom yang meledak di bus sarat penumpang di dekat markas besar petahanan nasional Israel, Tel Aviv, sedang dievakuasi ke RS terdekat

TEL AVIV (SALAM-ONLINE.COM): Para pejabat Israel mengatakan sedikitnya 15 orang mengalami luka-luka dalam ledakan bom di bus sarat penumpang di Tel Aviv.

Ledakan terjadi pada sekitar tengah hari, hari ini, Rabu (21/11/2012). Ledakan terjadi di salah satu jalan paling sibuk di dekat museum Tel Aviv dan tidak jauh dari pintu gerbang Kirya, markas besar pertahanan nasional Israel.

Para petugas medis mengatakan tiga korban luka berada dalam kondisi kritis, tapi kabar lanjutan menyatakan tewas.

Ledakan bom menghancurkan jendela bagian belakang dan bagian samping bus.

Pecahan kaca berceceran di jalan. Polisi memburu seseorang yang diduga meletakkan bom di bus.

“Ini merupakan serangan teroris,” kata Ofir Gendelman, juru bicara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Baca Juga

Reaksi Hamas

Menurut Gendelman, polisi menyisir daerah di sekitar lokasi kejadian untuk mencari seseorang yang dicurigai menanam bom. Dia juga mengukuhkan bahwa serangan tidak dilakukan oleh “pengebom bunuh diri”.

Pengeboman terjadi ketika gempuran Israel di wilayah Jalur Gaza yang dikuasai Hamas memasuki hari kedelapan.

Berita pengeboman di Tel Aviv disiarkan melalui pengeras suara di masjid-masjid di Jalur Gaza dan warga menyambutnya dengan tembakan ke udara.

Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri menyambut pengeboman tetapi tidak sampai mengaku bertanggungjawab atas serangan di Tel Aviv.

“Hamas merestui serangan di Tel Aviv dan menganggapnya sebagai tanggapan alami atas pembantaian massal oleh Israel di Gaza,” kata Sami Abu Zuhri seperti dikutip kantor berita Reuters. (isa)-bbc

Baca Juga