Mahfud MD: “Legislatif Bobrok, Eksekutif Rusak, Yudikatif Gila”

JAKARTA (SALAM-ONLINE.COM): Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyinggung pentingnya peran media dalam mendorong terciptanya kehidupan yang sehat.

Sebab, menurutnya, sampai saat ini seluruh unsur negara telah bobrok karena berbagai skandal, misalnya kasus korupsi.

“Lembaga Kementerian rusak, Legislatif Bobrok, Eksekutif rusak. Yudikatif lebih gila lagi, lebih rusak lagi. Lebih gila lagi ada jual beli perkara,” kata Mahfud dalam sambutannya pada acara Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Hotel Millenium, Jakarta, Ahad (2/12/2012).

Oleh sebab itu, menurut Mahfud, pers memiliki peranan penting untuk membersihkan negara Indonesia dari kebobrokan yang disebabkan oleh unsur negara tersebut.

Baca Juga

“Yang paling bagus itu adalah pers. Pers yang berikan pupuk pada kehidupan kita. Sesuatu yang tidak bisa diselesiakan legeslatif, eksekutif, dan yudikatif bisa diselesaikan pers,” terangnya.

Mahfud mengambil contoh, banyaknya kasus korupsi di Indonesia. Lantaran pers tidak jemu-jemu untuk mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menuntaskan berbagai kasus korupsi, alhasil sedikit demi sedikit kasus-kasus tersebut perlahan telah diselesaikan.

“Pers yang desak, pers yang mengungkap sampai akhirnya tergiring pada ke arah seharusnya. Misal KPK. Pers sekarang ini sumber harapan untuk mengimbangi tiga (unsur) lainnya: eksekutif, legislatif, yudikatif  yang sedang sakit dan becek,” tandasnya. (okezone)

Baca Juga