Rusia: “Asad di Ambang Kekalahan”

DAMASKUS (SALAM-ONLINE.COM): Kecamuk perang di Suriah makin sengit. Ada tanda-tanda kejatuhan Bashar Asad kian dekat.

Sementara kondisi di Suriah, khususnya Aleppo, dilaporkan sangat buruk. Warga sulit mendapatkan makanan, harus mengantre. Mereka harus berebut untuk mendapatkan roti sebagai makanan pokok.

“Saya keluar dari rumah tapi tidak bisa mendapatkan roti satu pun. Masalahnya bukan hanya kekurangan makanan, tetapi juga tidak adanya bahan bakar, dimana tempat produksi roti amat membutuhkannya,” kata Ahmad, seorang warga Distrik Salahadin, yang dikutip Reuters, Sabtu (15/12/2012).

“Beberapa hari lalu, para pembuat roti tidak memiliki bahan bakar jadi terpaksa menjual tepung yang mereka miliki,” lanjutnya.

Baca Juga

Menurut Ahmed, untuk mendapatkan makanan warga harus berebut, sehingga perkelahian tak terhindarkan. Lantaran itu, para pejuang melakukan tembakan peringatan agar warga berhenti berkelahi.

Dilaporkan, pasukan oposisi pejuang (Mujahidin) kian mendekat Ibu Kota Damaskus. Kondisi di Suriah makin mendekati kritis. Bahkan Rusia yang selama ini merupakan sekutu terdekat Suriah, memprediksi, “Presiden Bashar Al-Asad di ambang kekalahan.” (isa/salam-online).

Baca Juga