Serangan Udara Pengecut ke Sebuah Toko Roti: 90 Muslim Suriah Gugur

Suriah-Serangan udara pengecut rezim Asad-90 Muslim Suriah gugur-jpeg.imageHAMA (SALAM-ONLINE): Sedikitnya 90 Muslim sipil Suriah telah gugur dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara pengecut oleh rezim brutal Alawiyah pimpinan Asad pada sebuah toko roti di Suriah tengah, provinsi Hama, Ahad (23/12/2012).

Korban gugur kemungkinan akan meningkat. Peristiwa terjadi di kota Halfaya, kota yang dibebaskan oleh Mujahidin FSA beberapa hari lalu sebagai bagian dari kampanye untuk meraih wilayah-wilayah baru dalam perang 21 bulan melawan tiran Bashar Asad, seperti dilansir Kavkaz Center.

Warga masih memilih-milih tubuh yang terluka dan telah meninggal.  Halfaya dan kota-kota terdekat telah menyaksikan penembakan berat sejak Mujahidin mulai maju ke provinsi tersebut.  Tiga hari lalu, Halfaya dibebaskan dari pasukan rezim Asad.  Serangan udara itu adalah pesan dari Asad yang datang sebagai hukuman bagi penduduk kota.

Baca Juga

Lebih dari 1.000 orang antre di pabrik roti.  Kekurangan bahan bakar dan tepung telah membuat produksi roti tidak menentu di seluruh negeri, dan orang sering menunggu berjam-jam untuk membeli roti.  Para korban termasuk anak-anak dan kaum perempuan.

Serangan udara lainnya di hari yang sama (23/12/2012) terjadi di Aleppo.  Setidaknya 13 orang gugur dalam serangan udara pengecut di kota Sfeira.  Pesawat tempur buatan Rusia juga memukul kota Sabqa di provinsi Damaskus, di sebelum utara jalan raya yang menghubungkan ibukota dengan bandara internasional. (arrahmah.com)-salam-online

Baca Juga