Uthwan: Umat Islam Harus Segera Selamatkan Al-Quds

RAMALLAH (SALAM-ONLINE.COM): Anggota parlemen Palestina asal Al-Quds, Ahmad Uthwan, menyebutkan, perluasan pemukiman yahudi di sejumlah komplek-komplek Islam merupakan upaya Israel menjadikan kota Al-Quds sebagai kota yahudi.

Uthwan, anggota legislatif yang dideportasi ke kota Ramallah ini menyatakan kepada Quds Press, pembangunan pemukiman baru di Maale Adumim di Tepi Barat, adalah respon—sekaligus balas dendam Israel—setelah Palestina meraih keanggotaan sebagai pengawas di PBB.

Israel tidak menghormati kecuali kekuatan.Fakta itu terlihat lewat perlawanan “batu neraka” dari Gaza, dimana Israel tunduk pada kekuatan pejuang Palestina yang memaksa penjajah ini melakukan gencatan senjata dan menghentikan agresinya ke Gaza.

Uthwan menegaskan pentingnya menyelamatkan kota Al-Quds. Dunia Arab dan Islam harus membuat strategi menyelamatkan Al-Quds, sehingga tetap menjadi bagian dari dunia Arab dan Islam.

Jika membela Al-Quds ditunda, sama dengan memberikan kesempatan kepada  penjajah Israel untuk merealisir rencananya, terutama strategi 2020 Israel yang berupaya mengubah geografi dan demografi Palestina. (qm/infopalestina)

Baca Juga
Baca Juga