Imam Besar Al-Azhar Desak Hak Sunni Diberikan, Minta Media Iran Hentikan Hina Sahabat Rasulullah

Imam Besar Al Azhar-mesir-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Imam besar Masjid Al-Azhar, Syaikh Ahmad Al Thayeb, mendesak Iran memberikan kalangan Sunni hak yang sama seperti Syiah.

“Saya menerima laporan dari saudara-saudara kami di Iran, bahwa kalangan Sunni kehilangan hak-hak dasarnya sebagai warga negara,” kata Syaikh Al Thayeb kepada Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi, seperti dikutip gulfnews.com, Jumat lalu (11/1/2013).

“Saya kira, mereka memiliki hak untuk menjalankan budaya, tradisi dan doktrin sesuai dengan jaminan syariat Islam dan hukum internasional lainnya,” tuturnya.

Al Thayeb juga mendesak media Iran menghentikan penghinaan terhadap sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan istri-istrinya, terutama ummu Mukminin, Aisyah.

Baca Juga

Ia menyerukan otoritas Syiah agar mengeluarkan fatwa yang melarang hujatan terhadap Aisyah, dan tiga kalifah utama seperti Abu Bakar Al Shiddiq, Umar Bin Khaththab, dan Utsman bin Affan.

“Saya merasa bertanggung jawab di hadapan Allah dan umat Islam di seluruh dunia, saya ingin jujur dengan Anda terkait rasa keprihatinan saya tentang masalah ini,” kata Syaikh Al-Thayeb. (ROL)–salam-online

Baca Juga