Dengarlah…! Palestina-Suriah Memanggil…!!!

KISPA-anak-anak di kamp pengungsi suriah di Yayladagi 1, Turki (3)-jpeg.image
Anak-anak di kamp pengungsi Suriah di Yayladagi

SALAM-ONLINE: Dengarlah…dengarlah…! Palestina-Suriah Memanggil! Penderitaan rakyat Suriah dan warga Palestina yang mengungsi di Suriah seakan tiada henti. Selain rakyat Suriah, warga Palestina yang menjadi pengungsi di Suriah, harus mengungsi lagi ke tempat lain, akibat kebiadaban rezim Bashar Assad.

Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) telah menyampaikan amanah rakyat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina dan Suriah yang menjadi pengungsi dan korban serangan brutal rezim Bashar Assad tersebut.

Misi kemanusiaan ini merupakan misi tahap pertama (1) yang berlangsung pada Juli 2012, di kamp pengungsi Laydagi 1, perbatasan Suriah-Turki.

KISPA-Ketua KISPA bersama anak-anak suriah yang mengungsi-jpeg.image
Ketua KISPA bersama anak-anak Suriah di kamp pengungsi

Dalam misi tahap pertama, Relawan Kemanusiaan KISPA bertemu dengan beberapa ulama, di antaranya Syaikh Usamah Rifa’i dari Damaskus,  Syaikh Adnan Nasiq dari Homs, Syaikh Khalid dan Syaikh Umar Hafizh.

KISPA-korban serangan rezim Bashar Assad yg sulit utk makan dan minum-jpeg.image
Salah seorang korban serangan rezim Bashar Assad yang mengalami  kesulitan untuk makan & minum

KISPA melakukan misi kemanusiaan ini untuk memfasilitasi rakyat Indonesia yang tersentuh dan tergerak hatinya membantu saudara-saudaranya yang sedang menderita di Suriah, dan juga ingin membantu rakyat Palestina yang sudah sekian lama menjadi pengungsi di Suriah seperti di Yarmuk, Damaskus dan kamp pengungsi lainnya di Suriah.

Baca Juga

Akibat serangan rezim Bashar Assad, pengungsi Palestina tersebut sekarang harus mengungsi lagi ketempat lain, entah sampai kapan?

Karena itu, insya Allah, KISPA akan mengirim Relawan Kemanusiaan dalam misi tahap kedua (2), jika tidak ada aral melintang, akan berangkat bulan April 2013.

KISPA-menyampaikan amanah pemuda al irsyad utk pengungsi Suriah-jpeg.image
KISPA menyampaikan amanah pemuda Al Irsyad untuk pengungsi Suriah

KISPA memberikan kesempatan mulai saat ini hingga akhir Maret 2013 kepada masyarakat yang akan memberikan infaq terbaiknya dalam upaya meringankan beban dan membantu rakyat Palestina dan Suriah.

KISPA-banner suriah-palestina-tahap 2-jpeg.imageInfaq terbaiknya dapat disalurkan ke: “Infaq Dunia Islam-KISPA”, Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab. Tanah Abang, no rek: 2640024043 a/n Dasrial.

Atas doa, bantuan dan dukungannya, kami ucapkan jazakumullah khairan katsira, jazakumullah ahsanal jaza (semoga Allah akan membalas kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik).

Ustadz Ferry Nur (Ketua KISPA)

Baca Juga