Penjajah Israel Tangkap 25 Anggota Hamas

Israel-tentara israel takut operasi darat-jpeg.image
Tentara penjajah Israel (ilustrasi)

TEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Tentara penjajah Israel dilaporkan telah menahan 25 anggota Hamas di wilayah Tepi Barat.

Tidak diketahui pasti motif penahanan para anggota Hamas, yang disebut-sebut beberapa di antaranya merupakan anggota parlemen ini.

“Sepanjang malam, sebanyak 25 warga Palestina ditangkap di sejumlah wilayah di Tepi Barat,” ujar seorang sumber dari militer Palestina kepada AFP, Senin (4/2/2013). Tidak dijelaskan lebih lanjut soal penangkapan tersebut.

Menurut sumber tersebut, sebagian besar yang ditangkap merupakan anggota senior Hamas. Terdapat juga tiga orang yang merupakan anggota parlemen Palestina dari Hamas.

Ketiga anggota parlemen tersebut yakni Hatem Kafisha dan Mohammad Al-Tal yang ditangkap di Hebron, serta Ahmad Atoun yang ditangkap di Ramallah.

Baca Juga

“Sekitar 20 anggota senior Hamas ditangkap di Tepi Barat, di antara mereka terdapat 3 anggota parlemen,” imbuh sumber tersebut.

Selama ini, terdapat 74 anggota Hamas yang menjadi anggota parlemen Palestina. Total ada 132 kursi di parlemen Palestina yang bermarkas di Ramallah. Jika memang benar penangkapan tersebut terjadi, berarti sejauh ini sudah ada 12 anggota parlemen Palestina yang berasal dari Hamas yang ditangkap oleh Israel.

Lebih lanjut, sumber tersebut juga menuturkan kemungkinan motif tindakan Israel ini. Menurutnya, penangkapan semacam ini dilakukan oleh penjajah Israel untuk menghindari terjadinya pemberontakan atau unjuk rasa besar-besaran warga Palestina terhadap pendudukan Israel.

Belum ada keterangan dari pihak Israel soal penangkapan ini. (salam-online)–sumber: detikcom

Baca Juga