Hotel Syariah Pertama di NTB Segera Dibangun

DR TGH M Zainul Majdi-Gubernur NTB-jpeg.image
Gubernur NTB DR TGH M Zainul Majdi

MATARAM (SALAM-ONLINE): Mataram segera menghadirkan hotel syariah pertama di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) DR TGH M Zainul Majdi sudah memerintahkan instansi terkait beserta kontraktor pelaksana, untuk segera membangun hotel syariah berbintang lima yang didanai APBD karena proses tender proyek sudah rampung.

“Saya minta secepatnya berbagai dokumen pendukung seperti amdal dan lan-lainnya dituntaskan, kemudian segera bangun agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” kata Zainul di Mataram, seperti dilansir Antara, Sabtu (11/5/2013).

Pembangunan hotel syariah yang didukung anggaran sebesar Rp 75,4 miliar dan bersumber dari APBD NTB 2013 itu berada dalam kawasan Islamic Center (IC). Letaknya bersebelahan dengan gedung DPRD NTB.

Nantinya, hotel syariah itu akan menjadi sarana pendukung Islamic Center yang kini juga sedang dalam proses pembangunan.

Secara keseluruhan, pembangunan Islamic Center di Pulau Lombok itu diperkirakan menelan dana sekitar Rp 356 miliar.

Puddezoe mendesain sembilan elemen gedung pendukung Islamic Center atau hampir mendekati 12 fungsi keislaman antara lain tempat ibadah, perpustakaan, museum, pusat pendidikan, fasilitas olahraga termasuk kolam renang Muslim dan Muslimah.

Sementara pusat pendidikan mencakup gedung TK, SD, SMP dan SMA serta community College dan gedung pengkajian keislaman serta ilmu pengetahuan dan teknologi. (antara/salam-online).

Baca Juga
awefawef20502
%d bloggers like this: