Bombardir Militer Rezim Laknat Suriah Hancur-leburkan Desa Jurat Shayah di Homs

Suriah-desa yang dibumihangsukan rezim laknat suriah dibantu milisi syiah lebanon dan iran-jpeg.image
Desa yang dibumihanguskan rezim laknat Nushairiyah di Homs, Suriah

HOMS (SALAM-ONLINE): Memasuki hari kedua bulan Ramadhan 1434 H, Kamis (11/7/2013), mesin perang rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin gencar membombardir desa-desa dan kota-kota di provinsi Homs.

Bombardir pada Kamis (11/7/2013) merupakan pengepungan dan serangan hari ke 391 terhadap provinsi Homs. Tidak hanya desa Khalidiyah yang hancur lebur oleh serangan pesawat tempur, rudal, tank dan artileri berat rezim Basyar Asad. Desa-desa dan kota-kota lain di seluruh provinsi Homs telah porak poranda.

Ugarit News melaporkan desa Jurat Shayah di kota Homs mendapat gempuran hebat pasukan rezim Nushairiyah Suriah pada Kamis (11/7/2013). Rumah, masjid, sekolah, dan bangunan lainnya rata dengan tanah oleh ganasnya bombardir mesin perang tercanggih produk Rusia, China dan Iran.

Pemimpin milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon, Hasan Nasrallah, telah memerintahkan ribuan milisinya untuk mempergunakan perhatian dunia internasional yang sedang fokus pada Mesir sebagai momen untuk mempercepat kemenangan di Homs.

Sampai berita ini diturunkan oleh Ugarit News, korban gugur dan cedera di kalangan penduduk desa Jurat Shayah belum diketahui secara pasti. Pengepungan ketat selama lebih dari satu tahun terakhir telah membuat para aktivis kemanusiaan dan media massa sulit masuk ke Homs. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga