Diserang Perusuh saat Demo, Empat Wanita Pendukung Mursi Gugur

mesir-pro_mursi-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Ikhwanul Muslimin pada Sabtu (20/7/2013) dinihari waktu Kairo, Mesir mengungkapkan bahwa empat wanita pendukung presiden terguling Mohammad Mursi gugur dan lebih 200 orang cedera akibat diserang di kota Provinsi Mansoura, 126 kilometer utara Kairo.

“Kami diserang oleh perusuh, empat wanita meninggal dan lebih 200 orang cedera,” kata Satuan Media Darurat Ikhwanul Muslimin pendukung Mursi.

Disebutkan, sebagian korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat dan lainnya dirawat di satuan medis darurat di lapangan, demikian Antara melaporkan dari Kairo.

Pendukung Mursi pada Jumat (19/7/2013) melancarkan unjuk rasa akbar di Kairo dan berbagai kota provinsi untuk menuntut pengembalian keabsahan Presiden Mohammad Moursi yang digulingkan dalam kudeta militer, 3 Juli 2013 lalu.

Sejak digulingkan, Mursi ditahan di suatu “tempat aman” yang dirahasiakan.

Baca Juga

Sementara kelompok anti-Mursi pada Jumat (19/7/2013) kemarin juga melakukan unjuk rasa di Bundaran Tahrir untuk menuntut Mursi diadili.

Hingga Sabtu dinihari waktu setempat, suasana kota Kairo relatif aman kendati terjadi demo besar dari kedua pihak yang berseberangan.

Selain di Kairo, unjuk rasa dari kedua kubu juga dilancarkan di berbagai kota provinsi. (antara), salam-online

Baca Juga