Dukung Ikhwan Mesir dan Jihad Suriah, Syaikh Al Arifi Dikabarkan Ditangkap

Syaikh DR Al Arifi-1-jpeg.image
Syaikh Dr Al Arifi

SALAM-ONLINE: Beredar luas kabar di jaringan sosial bahwa ulama yang dikenal lugas dan tegas, Syaikh Dr Muhammad Al Arifi, ditangkap di Riyadh oleh keamanan Arab Saudi. Kabar ini berasal dari para syaikh dan dai di halaman media sosial mereka.

Syaikh Nashir Ridwan, Pendiri Persatuan Keturunan Sahabat dan Ahli Bait, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengetahui kabar ini setelah menghubungi keluarga Syaikh di Riyadh.

Abdullah Al-Qahtani, wartawan surat kabar lokal Saudi, juga menegaskan di halaman twitternya. “Benar (ditangkap) dan sudah dipastikan. Kabar ini dikuatkan oleh beberapa syaikh dan orang yang memiliki hubungan dekat dengan keluarga beliau,” kata Al-Qahtani seperti dikutip Kiblat.net, Ahad (21/7/2013).

Baca Juga

Sementara Direktur Regional Jaringan Al-Arabiya, Khalid Al-Muthrafi, menegaskan di twitternya, Kamis (18/7/2013) bahwa Syaikh Al-Arifi ditangkap sejak tiga hari lalu di sebuah hotel, namun tidak disebutkan namanya.

Dalam penelusuran Kiblat.net dari beberapa sumber, penangkapan dai asal Suriah tersebut disebabkan oleh dukungannya kepada Ikhwanul Muslimin dan seruan jihad ke Suriah.

Hingga berita ini dilansir belum ada pengumuman resmi dari pihak terkait apakah Syaikh Al Arifi ditangkap atau hanya tahanan rumah saja. (Kiblat.net), salam-online

Baca Juga