Keluarga Mursi Gugat Jenderal Al-Sisi atas Tuduhan Penculikan terhadap Presiden Terpilih

Mesir-Presiden Mursi-reuters-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Keluarga Presiden Mohammad Mursi yang dikudeta militer berencana menggugat Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fattah Al-Sisi atas tuduhan menculik seorang pemimpin negara terpilih.

Shaimaa Mohammad Mursi, anak perempuan Presiden Mursi, dalam jumpa pers menegaskan, bahwa keluarganya berencana mengambil langkah hukum di Mesir dan di luar negeri.

“Kami tengah mengambil langkah-langkah hukum lokal dan internasional terhadap Abdel Fattah Al-Sisi, pemimpin kudeta berdarah oleh militer dan kelompok pemberontaknya,” kata Shaimaa.

Dia menyuarakan kekecewaannya atas diamnya organisasi-organisasi HAM dan masyarakat sipil atas kejahatan penculikan presiden yang sah telah dipilih pada pemilu tahun lalu.

Keluarga Mursi menyatakan Sisi dan kelompok pemberontaknya bertanggungjawab atas keamanan Mursi.

Baca Juga

Mursi ditahan di satu lokasi yang tak disebutkan sejak digulingkan tentara pada 3 Juli 2013 lalu.

Anak lelaki Mursi, Osama, mengatakan kepada wartawan bahwa keluarganya tak pernah lagi mendengar kabar ayahnya sejak digulingkan. “Tak ada seorang pun dari kami yang bisa menjalin kontak dengan ayah kami sejak kudeta sore hari pada 3 Juli,” kata Osama seperti dikutip AFP. (antara)

salam-online

Baca Juga