Lecehkan Muslim yang Berpuasa, Pasangan ‘Bloger Seks’ Malaysia Ini Diancam Penjara

Malaysia-bloger seks malaysia diancam penjara-jpeg.image
Alvin Tan: lecehkan Muslim yang berpuasa

BANGI (SALAM-ONLINE): Pasangan kontroversial Malaysia yang menampilkan ucapan berbuka puasa dengan nada hinaan, diancam hukuman penjara. Pasangan yang dikenal sebagai bloger seks ini, dinilai telah melanggar banyak aturan hukum.

Pihak Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) mengatakan, ada banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan Alvin Tan dan Vivian Lee atau biasa disebut Alvivi ini. Pelanggaran paling berat adalah melawan undang-undang penghasutan.

Keduanya dibawa ke MCMC karena menghina Muslim Malaysia dan bulan suci Ramadan pada halaman Facebooknya. Kamis (11/7/2013) lalu, Alvivi memposting sebuah foto tengah menikmati bak kut teh atau semacam sup daging babi.

Keduanya menganggap makanan itu sebagai hidangan nikmat dan sedap. Tidak hanya itu, mereka menuliskan ucapan “Selamat Berbuka Puasa” dengan disertai logo “Halal” pada foto yang mereka posting.

Baca Juga

Menurut Jaksa Agung Tan Sri Abdul Gani Patail, seperti dilansir okezone, Selasa (16/7/2013), ada beberapa pasal yang dilanggar oleh pasangan tersebut. Namun pihaknya masih mempertimbangkan apa saja pasal itu.

“Ada banyak aturan yang dilanggar. MCMC memiliki aturannya sendiri. Adapula pasal dari Undang-Undang Penghasutan 1948 yang dilanggar oleh keduanya,” ujar Patail, seperti dikutip The Star, Selasa (16/7/2013).

Selain itu, keduanya bisa dihadapkan pada pelanggaran serius, yakni dianggap menimbulkan disharmoni, memicu perpecahan dan menimbulkan rasa benci terhadap agama lain. Atas pelanggaran itu, keduanya bisa diancam penjara dua hingga empat tahun. (okezone/salam-online)

Baca Juga