Massa Demonstran Pro-Mursi Penuhi Jalan-jalan di Kota Kairo

Mesir-Pro-Morsi-Protesters-Fill-Cairo-Streets-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Massa demonstran memenuhi jalan-jalan kota Kairo pada Jum’at (12/7/2013) untuk mendukung Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang pada 3 Juli 2013 lalu dikudeta oleh militer.

Dengan membawa salinan kitab suci Al-Qur’an di satu tangan dan bendera Mesir di tangan lainnya, para demonstran pro-Mursi yang telah berkemah di luar Masjid Rabaa Al-Adaqiya di kota tersebut selama lebih dari dua pekan, menyerukan protes besar-besaran.

“Kami akan terus melawan. Kami akan tinggal satu atau dua bulan, atau bahkan satu atau dua tahun,” kata seorang tokoh gerakan Islam, Safwat Hegazi, kepada kerumunan massa, demikian Agence France Presse (AFP) melaporkan.

“Kami tidak akan pergi dari sini hingga presiden kami, Muhammad Mursi kembali,” lanjutnya.

Para demonstran, yang merupakan gabungan dari ribuan warga dari seluruh provinsi Mesir, menuntut kembalinya Muhammad Mursi sebagai presiden.

Para demonstran pro-Mursi itu datang dari seluruh penjuru Mesir untuk bergabung dengan massa yang telah berkemah di depan masjid Rabaa Al-Adawiya. Sementara para pendukung Mursi lainnya bergabung dengan massa demonstran yang digelar di lapangan Nahda di Universitas Kairo dan istana kepresidenan Ittihadiya.

“Saya yakin Mursi akan kembali ke posisinya,” kata seorang mahasiswa, Ibrahim Muhammad, dari provinsi Nile Delta. “Setiap ketidakadilan ada akhirnya.” (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga