Mayoritas Rakyat Mesir Tolak Kudeta, Demo Dukungan untuk Presiden Mursi Terus Mengalir

Mesir-demo jumat-19-7-2013-3-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Militer, kelompok sekuler-liberal dan Kristen boleh dibilang menutup mata dan telinga mereka akan dukungan mayoritas rakyat Mesir terhadap Presiden Muhammad Mursi. Mereka tak peduli, padahal mayoritas rakyat Mesir menolak kudeta yang dilakukan militer.

Mesir-demo jumat-19-7-2013-2-jpeg.imageTak hanya saat ini dukungan rakyat atas Mursi. Desember 2012 lalu, mayoritas rakyat Mesir pun mendukung Konstitusi Baru Mesir yang dirilis Mursi. Hasil perhitungan terakhir referendum tahap dua di Mesir yang dilangsungkan pada Sabtu (22/12/2012) menunjukkan 5.931.535 pemilih mendukung konstitusi baru Mesir, yang membuat kelompok sekuler-liberal-kristen tak berkutik. Kaum anti-Islam ini menolak konstitusi baru Mesir dengan tuduhan, di antaranya tak sesuai dengan HAM dan lebih condong pada Islam.

Tetapi, dengan licik, lewat tangan militer, didukung Zionis “Israel” dan Amerika, Mursi digulingkan lewat kudeta militer yang ilegal, yang tak didukung mayoritas rakyat pada 3 Juli 2013 lalu.

Baca Juga

Mesir-demo jumat-19-7-2013-1-jpeg.imageDemonstrasi menolak kudeta oleh umat Islam yang dikoordinir Ikhwanul Muslimin menunjukkan bahwa pada realitanya mayoritas rakyat Mesir mendukung Presiden Mursi.

mesir-demo jumat-19-7-2013-5-jpeg.imageDemo Akbar yang foto-fotonya dilansir Islammemo, Jumat (19/7/2013) ini bak air bah tak terbendung. Mereka menyuarakan aspirasi yang sama, menolak kudeta dan menuntut pemulihan jabatan presiden bagi Mursi. (an-najah/salam-online)

 

Baca Juga