Relawan HASI & Tim Media FIPS Ikuti Roadshow Solidaritas Muslim Asia Tenggara

Tim Relawan HASI & Tim Media FIPS untuk Rohingya-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Setelah menerjunkan tim relawan kemanusiaan dan Tim Media ke wilayah konflik di Suriah, kali ini Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan Tim Media Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) bekerjasama dengan organisasi Malaysia MASSA mengirimkan tim untuk solidaritas Muslim di kawasan Asia Tenggara.

Sebanyak lima orang relawan dan tim media, Kamis (11/7/2013) bertolak dari Bandara Soekarno Hatta menuju Malaysia untuk mengikuti aksi Kampanye Solidaritas yang akan dilaksanakan pada 11-21 Juli 2013.

Kampanye Solidaritas yang bertajuk “Road4Peace” ini adalah aksi kemanusiaan melalui roadshow  via jalur darat  dengan rute Kuala Lumpur – Pulau Pinang – Songklah – Pattani – Bangkok – Katchaburi – Meiysot dan berakhir di Myanmar.

Menurut Ketua Tim Relawan  Road4Peace Indonesia, Emriza, kampanye ini  bertujuan untuk menunjukkan solidaritas sesama Muslim di Asia Tenggara, terutama di wilayah konflik seperti Moro, Pattani dan Rohingya.

Baca Juga

“Kampanye ini diharapkan dapat menggugah simpati masyarakat dunia atas pelanggaran hak asasi manusia yang menimpa kaum Muslimin di Pattani dan Rohingya,” ujar Emriza.

Perwakilan Tim Media FIPS yang juga tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU) adalah untuk pertamakalinya mengikuti aksi solidaritas yang terkait dengan konflik di kawasan Asia Tenggara ini. (an-najah/salam-online)

Baca Juga