Rezim Syiah Nushairiyah Kembali Bantai 77 Warga Muslim Suriah

Suriah-rezim syiah nushairiyah kembali bantai umat Islam Suriah-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Pasukan rezim Syiah Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya kembali membantai 77 warga sipil Muslim pada Selasa (16/7/2013), demikian laporan Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah.

Hari ketujuh bulan suci Ramadhan 1434 H tetap menjadi hari yang berat bagi kaum Muslimin Suriah. Pesawat tempur, rudal, tank, dan artileri berat rezim Nushairiyah tak henti-hentinya membombardir mereka. Serangan massif itu menghantam desa-desa dan kota-kota yang mendukung revolusi rakyat.

Komisi Koordinasi Lokal melaporkan 77 warga sipil Muslim kembali gugur pada Selasa. Di antara korban terdapat 8 orang wanita, 5 orang anak-anak dan 4 pria dewasa yang gugur setelah mendapat siksaan biadab tentara Basyar Asad.

Korban terbanyak berada di Damaskus dan pesisir Damaskus, yaitu 24 warga. Di kedua provinsi ini mesin perang rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin gencar membombardir penduduk sipil. Selain ingin memutuskan dukungan warga Muslim kepada revolusi, serangan massif itu juga bertujuan memukul mundur Mujahidin.

Sebanyak 14 warga sipil Muslim gugur di provinsi Dara’a. Di provinsi Aleppo yang 90 persen wilayahnya telah dikuasai Mujahidin, bombardir massif rezim Nushairiyah merenggut korban meninggal sedikitnya 10 warga sipil Muslim.

Di provinsi Homs yang telah dikepung dan dibombardir massif selama 395 hari berturut-turut, sedikitnya 8 warga sipil Muslim gugur. Puluhan lainnya mengalami cedera parah. Jumlah korban kemungkinan besar bertambah mengingat gencarnya bombardir rezim di provinsi ini.

Di provinsi Raqqah, 7 warga sipil dilaporkan gugur. Sebanyak 4 warga sipil Muslim dilaporkan gugur di masing-masing provinsi Idlib dan Hamah. Di provinsi Deir Ezzor sedikitnya 3 warga sipil gugur sebagai korban. Sementara itu seorang warga sipil Muslim gugur, masing-masing di provinsi Hasakeh, Qunteira dan Lattakia, setelah rpasukan rezim dan milisi Syiah melancarkan serangan pada ketiga kawasan ini. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga