Rombongan Road for Peace Bergerak Ikuti Konvoi Perdamaian

road4peace_3-pelepasanSELANGOR (SALAM-ONLINE): Memasuki hari ketiga, usai shalat Subuh, Sabtu (13/7/2013) rombongan Road for Peace (R4PEACE) bergerak ke arah Masjid  Syah Alam, masih di wilayah Selangor, untuk pelepasan konvoi misi perdamaian ke Patani, Thailand Selatan dan Measot, perbatasan Thailand dan Myanmar.

Melalui jalan darat, iring-iringan mobil yang ditumpangi oleh sejumlah NGO Kemanusiaan se-ASEAN, di antaranya Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan Tim FIPS bergabung  dalam konvoi perdamaian ini, termasuk perwakilan wartawan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) yang mendapat kesempataan untuk meliput, juga turut dalam misi perdamaian tersebut.

Diagendakan, sebelum memasuki Patani, rombongan akan meewati Perak, Pulau Penang dan Kedah. Dijadwalkan, konvoi R4PEACE akan berhenti di Pulau Penang untuk ifthar (buka puasa), shalat maghrib, Isya dan  terawih berjamaah di Masjid Seberang Jaya, kemudian bermalam di Kedah.

Baca Juga

Jarak tempuh dari Selangor Malaysia, menuju Patani- Thailand Selatan hingga Perbatasan Myanmar mencapai sekitar 1959 km. (Adhes Satria)

Baca Juga