Syiah ‘Hizbullah’ Jadi Target Komando 313 Mujahidin

Suriah-Mayat-anggota-syiah-hizbullah-yang-dibunuh-Komando-313-Mujahidin-Suriah-dalam keranda-foto-Islamemo-jpeg.image
Mayat anggota “Hizbullah” dalam keranda yang dibunuh oleh Komando 313 Mujahiidin

SURIAH (SALAM-ONLINE): Sebuah brigade khusus yang disebut “Komando 313” dibentuk oleh pejuang Suriah untuk menargetkan kelompok Syiah “Hizbullah”. Salah satu operasi komando 313 adalah pengeboman markas “Hizbullah”, Rabu (10/7/2013) di Lebanon bagian selatan, tepatmya di kota Bi’r Al-Abed.

Dalam press release yang dikeluarkan oleh Komando 313, seperti dilansir Islammemo, Kamis (11/7/2o13) dikatakan, “Berulang kali kami telah mengingatkan milisi Iran di Lebanon (‘Hizbullah’) untuk tidak ikut campur urusan dalam negeri Suriah. Setelah kami menyaksikan kondisi politik dan keamanan di Lebanon, kami sadari bahwa Negara Lebanon menyokong milisi Iran ini, maka kami putuskan untuk menyerang markas ‘Hizbullah’.”

Disebutkan, alasan lain penyerangan dengan target markas-markas “Hizbullah” itu adalah lantaran serangan brutal yang dilakukan oleh rezim Asad ke kota Homs yang didukung oleh tentara bayaran Hasan Nasrallah–pemimpin Syiah “Hizbullah” Lebanon.

Setelah serangan tersebut, tentara “Hizbullah” segera menutup akses masuk ke markas tersebut dan membawa teman-temannya yang tewas dan terluka. Mereka melarang para wartawan untuk meliput peristiwa ini.

Baca Juga

“Serangan ini bukan pertama dan terakhir bagi markas-markas milisi pro Iran (seperti ‘Hizbullah’). Iran sudah tahu akan hal ini. Jumlah kerugian tentara Iran dan milisinya sangat banyak, namun Iran menyembunyikan, agar menjaga moril para sekutunya,” ungkap Komando 313 Mujahidin

Komando 313 Mujahidin juga mengancam akan terus melancarkan serangan-serangan di Lebanon dan meneror milisi-milisi pro Iran, hingga Iran menarik diri dari keikutsertaannya mencampuri urusan dalam negeri Suriah.

Turut campurnya Syiah “Hizbullah” Lebanon dalam urusan rakyat Suriah dengan penguasa diktatornya membuat para Mujahidin menjadi geram. Apalagi milisi Syi’ah yang mereka plesetkan sebagai Hizbus-Syaithan–tentara setan–ini sering terlibat dalam pembunuhan dan pembantaian terhadap umat Islam. Syiah “Hizbullah” juga sering melakukan pemerkosaan kepada para Muslimah Suriah. (bumisyam.com)

salam-online

Baca Juga