Taliban Pakistan Bergabung dengan Mujahidin Suriah

Suriah-Mujahidin Suriah mendapat bantuan taliban pakistan yng turut bergabung berperang melawan rezim Asad-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Taliban Pakistan telah mengirim ratusan anggotanya ke Suriah untuk berperang mendukung Mujahidin yang menentang Presiden Basyar Asad. Menurut laporan yang diterima sejumlah kantor berita asing, strategi itu ditujukan untuk mengokohkan hubungan dengan kepemimpinan pusat Al-Qaidah.

Lebih dari dua tahun sejak awal pemberontakan anti-Asad, Suriah telah menjadi magnet bagi para pejuang Islam dari luar negeri yang datang ke negara itu untuk bergabung dalam apa yang mereka sebut sebagai perang suci melawan para penindas dari rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Asad.

Bergabung bersama kelompok-kelompok Islam seperti Ahrar Syam, Jabhah Nushrah, dan lainnya, yang dicap Amerika dan sekutunya sebagai “teroris”.

Baca Juga

Hari Ahad (14/7/2013), seperti dilansir voa, para komandan Taliban di Pakistan mengatakan, mereka telah memutuskan untuk bergabung karena alasan yang sama. Mereka mengatakan, ratusan pejuangnya telah berangkat ke Suriah untuk berjuang bersama kalangan Mujahidin melawan rezim Asad. (voa/salam-online)

Baca Juga