Ikhwanul Muslimin Serukan Unjuk Rasa Besar-besaran Usai Shalat Jumat

Mesir-demo pendukung mursi-1-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Banyaknya rakyat yang dibantai oleh rezim teroris Mesir, maka Ikhwanul Muslimin menyerukan unjuk rasa besar-besaran. Ikhwan mengimbau para pendukungnya turun ke jalanan usai shalat Jumat hari ini untuk mengikuti aksi yang dijuluki ‘Jumat Kemarahan’ ini.

“Unjuk rasa anti-kudeta akan digelar dari seluruh masjid di Kairo dan menuju ke alun-alun Ramsis setelah shalat Jumat, dalam ‘Jumat Kemarahan’,” seru juru bicara Ikhwanul Muslimin, Gehad al-Haddad melalui akun Twitter-nya yang dilansir AFP, Jumat (16/8/2013).

Haddad mengimbau agar para pendukung Mursi tetap kuat, tabah dan bertekad. “Kita akan berjuang keras untuk melengserkan kudeta militer ini,” ucapnya.

Saat ini Mesir dalam keadaan darurat nasional yang ditetapkan oleh rezim teroris selama 1 bulan ke depan. Banyak wilayah yang menetapkan jam malam dan warga dilarang untuk turun ke jalan dan berkumpul di tempat umum.

Baca Juga

Dalam kondisi ini, Kementerian Dalam Negeri rezim teroris menginstruksikan penggunakan senjata jika terjadi serangan terhadap fasilitas atau bangunan milik pemerintah.

Beragam kritikan dan kecaman diarahkan kepada rezim teroris ini. Sementara Dewan Keamanan PBB yang selalu telat akan menggelar sidang untuk membahas situasi Mesir terkini. (detik/salam-online)

Baca Juga