Khatib Shalat Id Beberkan ‘Dosa’ Presiden Mursi

khatib shalat id beberkan dosa mursi-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Khatib Idul Fitri 1434 Hijriah di Masjid Jami As-Sholihin, Condet, Jakarta, menyerukan kepada Umat Islam untuk kembali kepada ajaran Al-Qur’an dan Hadits.

Dalam khutbahnya, sang khatib mengungkapkan, kondisi dunia Islam saat ini yang tengah mendapatkan tantangan dari Barat dan sekutunya karena keinginan Umat Islam untuk kembali kepada syariat.

Khatib Ustadz H. Edy Mulyadi mengungkapkan, kondisi Mesir yang tengah bergejolak menjadi contoh betapa banyak pihak yang tak suka melihat Umat Islam kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah. Khatib pun membeberkan “dosa” Presiden Mesir yang terpilih secara demokratis kemudian dikudeta oleh militer.

“Dosa Presiden Mursi yang paling besar adalah dia hendak menerapkan syariat Islam di Mesir. Barat, Amerika Serikat, ‘Israel’ dan sekutunya tidak suka,” ungkap Edy dalam khutbahnya, Kamis (1 Syawal 1434 H/8/8/2013) pagi, dikutip dari republika online.

Selain itu, ujarnya, Mursi adalah presiden yang taat beribadah. Menurutnya, presiden yang saat ini ditahan militer itu tidak pernah meninggalkan shalat berjamaah. “Mursi juga suka shalat tahajud,” jelasnya.

Baca Juga

Mursi pun, ungkapnya, dikenal sebagai penghafal Al-Qur’an. Ia hafal Al-Qur’an hingga 30 juz. Tak hanya taat beribadah, khatib memaparkan betapa besar keinginan Mursi untuk mandiri dalam soal pangan dan programnya untuk swasembada gandum. Menurutnya, program Mursi ini tak disukai oleh lawan-lawannya.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada jamaah sekalian untuk kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah sehingga Umat Islam bisa kuat,” ujarnya (ROL)

salam-online

Baca Juga