Mantan Jubir Ikhwan: ‘Al-Sisi Itu Yahudi’

mesir-Gamal Nasar Say El-Sisi is Jews-jpeg.image
Gamal Nassar sebut Al-Sisi Yahudi saat diwawancara MEMRI TV

SALAM-ONLINE: Dalam sebuah wawancara dengan Middle East Media Research Institute (MEMRI) TV, Sabtu (17/8/ 2013) lalu, Gamal Nassar mantan jubir Ikhwanul Muslimin mengatakan, “Saya sedang berusaha menemukan silsilah keturunan Al-Sisi. Saya ingin tahu lebih banyak mengenai sosok dia. Saya terkejut ketika menemukan berita dari koran Aljazair Al-Watan, bahwa Al-Sisi itu Yahudi, ia memiliki garis keturunan Yahudi. Ibunya yang bernama Mulaika Titani, dan saudara laki-laki ibunya (paman Al-Sisi) pernah menjadi anggota kelompok teroris Haganah.”

Kelompok Haganah adalah geng teroris di “Israel” yang terkenal dengan pembantaian Sabra Satila, Lebanon, dan serangkaian aksi pembantaian lainnya di Palestina. Dari sini diketahui bahwa orang ini (Al-Sisi) tidak mustahil adalah agen zionis di Mesir.

Mesir memang sejak dahulu kala telah menjadi tempat tinggal komunitas Yahudi. Namun tidak mungkin seorang Yahudi Mesir biasa mau menjadi anggota teroris Haganah kecuali ia memang seorang ekstremis fanatik Yahudi.

“Orang ini (Al-Sisi), yang pernah diangkat oleh Presiden Mursi sebagai Menteri Pertahanan yang kini mengetuai rezim militer di Mesir memang gemar menerapkan kekerasan, dalam arti seluas-luasnya. Banyak pembantaian telah dilakukan oleh dia. Dalam pandangan saya jika tidak dilakukan tindakan tegas, maka pembantaian di Mesir akan terus berlanjut. Al-Sisi adalah orang yang akan menghancurkan segalanya,” tambah Gamal Nassar

Baca Juga

“Dalam benaknya, dia ingin menyulut perang saudara di Mesir. Dia mengaku tindakannya itu dalam rangka melindungi institusi negara, namun kenyataannya ia adalah orang yang membakar negara. Dia memandang dirinya dalam rangka mempetahankan keamanan negara, namun kenyataannya dia meruntuhkannya. Dalam waktu sinkat dia ingin membuat Mesir dalam keadaan membara,” ujar Gamal Nassar lagi.

Marga Al-Sisi bisa disebut dari Yahudi. Dalam Encyclopedia Judaica ditemukan nama LEVI BEN SISI atau Levi Bar Sisi, seorang Rabbi Yahudi didikan anak dari Rabbi Simeon.  Levi ben Sisi menjadi pengikut Pangeran Judah (Yehuda HaNasi atau dikenal dengan gelar Rabenu HaQadosh) yang hidup di akhir abad ke-2 M.

Nama Rabi Ben Sisi juga disebutkan dalam kitab Talmud Babylonia. Levi ben Sisi membantu Pangeran Judah menyusun kitab Mishnah. Ia adalah pemimpin komunitas Yahudi pada masa Romawi menjajah kerajaan Yudea. (Abu Akmal/salam-online)

Baca Juga