Muadzin Meninggal dalam Keadaan Sujud

Malaysia-Bangi-Wafat saat shalat dan dalam keadaan sujud-jpeg.imageBANGI (SALAM-ONLINE): Meninggal dalam husnul khatimah (akhir yang baik) adalah yang sangat didamba setiap Muslim, terutama jika Allah mewafatkan kita dalam status mati syahid, gugur dalam berperang di jalan Allah, yang merupakan puncak cita-cita setiap Mukmin.

Sebaliknya, mati dalam keadaan bermaksiat kepada Allah adalah seburuk-buruk dan serendah-rendahnya status dan cita-cita.

Tak banyak orang atau hamba Allah yang saat meninggalnya berada dalam taat kepada Allah, terutama berpredikat sebagai syahid, mati di medan perang karena berjihad membela ajaran Allah, izzah Islam dan kehormatan kaum Muslimin dari musuh-musuh-Nya.

Maka, beruntunglah mereka yang saat meninggalnya sedang menjalankan perintah-Nya, dalam keadaan melaksanakan pengabdian kepada-Nya, dan tengah mendekatkan diri kepada Rabbnya, terlebih lagi pada posisi berperang di Jalan Allah, mati syahid.

Andai tak wafat dalam berperang di Jalan Allah pun–karena status seperti ini benar-benar untuk hamba pilihan–tapi setidaknya dalam keadaan berbuat baik atau sedang melaksanakan titah-Nya yang masuk dalam kategori husnul khatimah, ini pun tentu sangat menjadi dambaan setiap Muslim.

Di antara orang atau hamba Allah yang masuk dalam keberuntungan itu, insya Allah dan semoga, adalah Ruslan Ishak. Jamaah shalat Zuhur di Mushalla Al Mujahiddin, Desa Surada, Bandar Baru, Bangi, Malaysia mendadak dikejutkan oleh guru mengaji ini. Ruslan wafat dalam keadaan bersujud kepada Allah. Semoga husnul khatimah dan ridha Allah dia peroleh.Ma;aysia-Bangi-wafat dalam keadaan sujud-jpeg.image

Baca Juga

Ruslan Ishak, adalah seorang Muadzin di mushalla tersebut. Kejadian tak terduga tersebut terjadi pekan lalu, tepatnya, Kamis, 23 Ramadhan 1434 H (1/8/2013).

Seperti dilansir mynewshub.my, Ruslan yang berada dalam shaf shalat itu menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam keadaan sujud. Ia tak bangkit lagi dari sujudnya.

Sejumlah pengguna internet ramai memberitakan kabar ini, seperti terlihat di sejumlah forum dan media sosial di Malaysia.

Ruslan Ishak, diketahui sebagai seorang Muadzin (bilal) di surau (mushalla) Al Mujahiddin. Selain itu ia juga dikenal sebagai seorang guru mengaji (ustadz) di kampungnya. Foto-foto diupload netizen di sejumlah forum Malaysia.

Kematian yang indah. (atjehcyber/salam-online)

Baca Juga
awefawef23310