Mujahidin Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rezim Nushairiyah di Lattakia

suriah-mujahidin-tembak-jatuh-pesawat-di-lattakia-jpeg.imageLATTAKIA (SALAM-ONLINE): Mujahidin Suriah menembak jatuh pesawat tempur rezim Syiah Nushairiyah Suriah dalam pertempuran pada Ahad (18/8/2013) di pesisir Lattakia, demikian stasiun TV Al-Jazeera melaporkan.

Pesawat tempur jenis Mig 21 rezim Nushairiyah Suriah ditembak jatuh oleh regu artileri dan roket Mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah di atas wilayah pegunungan Jabal Akrad, kawasan kota Salma, provinsi Lattakia pada Ahad siang. Itu merupakan pesawat tempur pertama yang ditembak jatuh oleh Mujahidin di wilayah basis rezim Asad tersebut.

Situs resmi Mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah memperlihatkan proses keberangkatan regu artileri dan roket Mujahidin ke atas pegunungan Jabal Akrad. Saat pesawat tempur Mig 21 membombardir kaum Muslimin di kota Salma, regu Mujahidin menembakkan roket yang tepat menghantam badan pesawat.

Baca Juga

Pesawat Mig 21 meledak di udara. Pilot sendiri menyelamatkan diri dengan parasut. Tertembak dan meledaknya pesawat tempur rezim Nushairiyah disambut pekikan takbir Mujahidin. Al-Jazeera mengutip pernyataan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia bahwa Mujahidin berhasil menawan pilot Nushairiyah tersebut. Allahu akbar walhamdulillah. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga