Parlemen Palestina: “AS-Zionis di Balik Kekerasan di Mesir”

GAZA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua I Parlemen Palestina Dr Ahmad Bahr menegaskan bahwa di balik kekerasan yang terjadi di Mesir ada AS dan Zionis “Israel”. Menurutnya, ini merupakan persekongkolan Amerika dan Zionis Yahudi untuk menghancurkan kekuatan Mesir yang merupakan kekuatan pertama dunia Arab dan ingin mengubahnya menjadi negara yang lumpuh dan lemah.

Palestina-DR ahmad bahar-jpeg.omage
Dr Ahmad Bahr

Dalam konferensi pers Kamis (15/8/2013) Bahr menyampaikan solidaritasnya kepada rakyat Mesir. “Kami menyampaikan kecaman terhadap pembantaian dan tindakan represif yang menelan korban jiwa dari kalangan sipil. Kami juga menyampaikan kecaman terhadap cara-cara brutal yang dilakukan oleh kelompok keamanan Mesir dalam melakukan pembunuhan dan menumpahkan darah yang semuanya bertentangan dengan syariat Islam dan hukum kemanusiaan,” tegasnya.

“Kekuatan Mesir merupakan kekuatan umat dan kelemahan Mesir adalah kelemahan umat,” tandasnya.

Baca Juga

Dia juga menyatakan bahwa yang mengambil keuntungan satu-satunya dari apa yang terjadi di Mesir adalah penjajah Zionis “Israel” yang ingin mengisolasi peran Mesir sebagai negara terdepan di kawasan Timur Tengah.

Bahr menyerukan kepada seluruh kelompok di Mesir agar tetap menjaga nilai-nilai dan pilihan-pilihan strategis untuk kekuatan Mesir dan menghormati hak-hak rakyat dalam memilih pemimpin dan wakil mereka.

Menurut Bahr, faksi-faksi Palestina mengecam militer Mesir dan meminta agar mereka berpihak dan membela kepentingan bangsanya, bangsa Mesir. Bahr meminta kepada Liga Arab, OKI, DK PBB untuk segera melakukan intervensi: menghentikan pembantaian, mengakhiri krisis, demi mewujudkan cita-cita dan aspirasi rakyat Mesir. (sumber: infopalestina.com), salam-online

Baca Juga