Penjelasan Jabhah Nushrah dalam Perang Pembebasan di Pesisir Lattakia

Suriah-jabhah nushrah di lattakia-1-jpeg.imageLATTAKIA (SALAM-ONLINE): Mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad melakukan operasi gabungan terhadap markas-markas pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah di jantung pertahanan mereka, wilayah Jabal Akrad, provinsi Lattakia pada Ahad, 27 Ramadhan 1434 H (4/8/2013).

Hanya dalam tempo 20 menit, Mujahidin mengalahkan pasukan Nushairiyah dan menduduki desa Barudah. Mujahidin merebut 2 tank, beberapa kendaraan, meriam, senapan dan amunisi dalam jumlah besar. Pembebasan desa Barudah disusul oleh pembebasan desa-desa lainnya di Jabal Akrad. Berikut penjelasan Jabhah Nushrah:

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Jabhah Nushrah – Penjelasan No. 359

Dimulainya perang pembebasan pesisir di pesisir Lattakia

Suriah-jabhah nushrah di lattakia-2-jpeg.imageSegala puji milik Allah Yang Menjadikan Jihad di Jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada Nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, Nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du. suriah-jabhah nushrah-6-jpeg.imageSelama berbulan-bulan pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah yang bermarkas di Barudah dan menara pengawas militer Enbate membombardir kaum Muslimin di pesisir Lattakia, khususnya kota Salma dan desa-desa sekitarnya. Puluhan kaum Muslimin gugur dalam bombardir itu, di antaranya kaum wanita dan anak-anak, dan mengusir ratusan keluarga Muslimin serta memutuskan jalur transportasi. Laa hawla wa laa quwwata illaa billah.

Maka para singa tauhid bersiap-siap untuk menghantam pasukan rezim Nushairiyah Suriah di benteng-benteng pertahanannya dan membebaskan kaum Muslimin dari kejahatan mereka. Jabhah Nushrah~semoga Allah menolong mereka~bersama dengan kelompok-kelompok jihad lainnya terlibat dalam sebuah operasi peperangan besar untuk menghantam markas-markas militer Nushairiyah di Jabal Akrad.

suriah-jabhah nushrah-7-jpeg.image
Salah seorang tentara Asad yang tewas dalam pertempuran di Jabal Akrad, Lattakia

Setelah melakukan pengintaian, persiapan dan menyediakan sarana-sarana yang diperlukan, Mujahidin mulai bergerak menuju markas-markas pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah. Tepat pada waktu yang telah ditetapkan, fajar hari Ahad, 27 Ramadhan 1434 H/4 Agustus 2013 M, para singa Mujahidin menyerbu markas-markas pertahanan pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah di desa Barudah, sehingga Allah memberikan kemenangan kepada Mujahidin hanya dalam baku tembak yang berlangsung 20 menit. Pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah yang pengecut melarikan diri, meninggalkan markas-markas, rumah-rumah, istri-istri dan anak-anak mereka.

Atas karunia Allah semata, Mujahidin merebut 2 tank lengkap beserta amunisinya, 3 buah meriam, senapan mesin kaliber 32 mm dan mortar kaliber 120 mm, sejumlah peti amunisi dan harta rampasan lainnya dari wilayah sekitarnya. Segala puji milikAllah semata.

Baca Juga

Pertempuran terus berlanjut sehingga Mujahidin berhasil membebaskan beberapa desa di kawasan tersebut, yaitu desa Abu Makkah, Hambushah, Enbate, Balutah, Auben, Jabal Dawrin dan Estraba. Peperangan masih akan terus berlanjut sehingga Mujahidin mampu membebaskan seluruh wilayah dan menyelamatkan kaum Muslimin dari kejahatan rezim durjana, dengan izin Allah, dimana pasukan Nushairiyah merendahkan kehormatan penduduk dan mencuri harta mereka. Posko militer Lahaya selama ini sulit ditaklukkan oleh beberapa kesatuan Mujahidin di kawasan tersebut.

Di antara hasil paling penting dari peperangan ini adalah meringankan sebagian pengepungan terhadap saudara-saudara Muslim di wilayah Suriah lainnya, mencerai-beraikan kekuatan Nushairiyah dan melemahkan pasukannya, serta memindahkan peperangan ke sarang (kampung halaman) di provinsi Lattakia. Pasukan Nushairiyah menganggap provinsi ini provinsi mereka yang aman. Namun Allah mendatangkan siksa-Nya kepada mereka dari arah yang tidak mereka sangka. Kemuliaan hanyalah milik Allah, Rasul-Nya dan kaum Muslimin.

suriah-jabhah nushrah-9-jpeg.imageAllah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

 Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji milik Allah Rabb semesta alam

Jum’at, 2 Syawwal 1434 H/9 Agustus 2013 M

(arrahmah.com), salam-online

Baca Juga